Rabu, 15 Februari 2017

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria - Ejakulasi dini merupakan penyakit reproduksi yang sangat memalukan bagi pria, dan hal itu merupakan malaprtaka baginya. Mengapa demikian? Karena ejakulasi dini menunjukan kelemahan, ketidakjantanan, dan ketidakmampuan memberikan kenikmatan bagi pasangannya. 

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi dini merupakan masalah serius bagi pria, ejakulasi dini yaitu ketidak mampuan pria untuk bertahan dalam mempertahankan ejakulasi atau orgasmenya. Dan pria selalu orgasme atau mengeluarkan mani terlebih dahulu daripada pria. Hal itu akan membuat pasangannya kecewa, karena dia tidak bisa menikmati puncak asmaranya yaitu orgasme.

Hal itu karen wanita biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk orgasme, yaitu sekitas 10 menit atau lebih. Sedangkan pada pria yang mengalami ejakulasi dini, biasanya dia hanya memerlukan waktu yang relatif singkat yaitu sekitar 2-5 menit saja.

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi dini ini bisa menimbulkan masalah barhu selain diatas ranjang, ejakulasi dini bisa menimbulkan masalah pada keharmonisan hubungan mereka, bahkan bisa mengganggu keutuhan rumah tangga mereka. Maka dari itu, ejakulasi dini harus ditangani sedini mungkin agar hal-hal diatas tidak terjadi. 

Namun sebelum itu kita harus mengetahui terlebih dahulu tentang ejakulasi dini, dari pengertian, penyebab sampai gejala-gejalanya. Hal ini berguna agar kita tetap waspada supaya tidak mengalami ejakulasi dini dan juga masalah yang ditimbulkannya.

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria, Berdasarkan Beberapa Faktor

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria – Ada beberapa faktor yang menyebabkan ejakulasi dini, diantaranya yang akan saya tulis dibawah ini. Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria, Berdasarkan Beberapa Faktor.

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Faktor Genetik

Penyebab ejakulasi ini pada pria yang peratama adalah faktor genetik. Keseluruhan sistem saraf dan organ-organ seksual di dalam tubuh memiliki tujuan utama ketika melakukan aktifitas seks, tujuan itu adalah reproduksi atau berkembang biak. Ejakulasi dini adalah fungsi tubuh yang bekerja sangat optimal menjalankan tujuan reproduksi tersebut. Gen di dalam tubuh ingin memastikan anda melakukannya dengan seefisien mungkin, membuat anda klimaks dengan cepat.

Penyebab Ejakulasi Dini Akibat Masturbasi (Onani)

Masturbasi yang salah menyebabkan anda menderita ejakulasi dini. Melakukan masturbasi dengan terburu-buru menyebabkan respon saraf menjadi terbiasa bergerak cepat ketika menerima stimulasi seksual. Sehingga saat berhubungan intim dengan wanita, respon saraf bekerja cepat merespon rangsangan dan memerintahkan tubuh secepatnya klimaks.

Penyebab Ejakulasi Dini Karena Gairah Tinggi

Gairah dan stimulasi seks yang terlalu tinggi membuat anda tidak mampu mengontrol desakan ejakulasi yang terjadi. Sistem syaraf akan bekerja secara cepat terhadap rangsangan dan itu akan membuat ejakulasi semakin cepat terjadi.

Penyebab Ejakulasi Dini  di sebabkan Kurang Pengalaman

Hal ini paling sering dialami oleh pria yang masih remaja atau bahkan pada pria dewasa yang masih kurang pengalaman dalam urusan seks. Resiko ini berhubungan dengan kurangnya pengetahuan tentang respon seksual laki-laki dan perempuan, dan kebanyakan orang-orang ini memiliki masalah psikologis (seperti rasa takut, rasa bersalah, dan kecemasan) yang sangat tinggi ketika melakukan aktivitas seksual. 


Mereka merasa tertekan dan cemas saat berhubungan. Mereka sangat khawatir dengan kinerja seksual mereka sehingga merasa tertekan dan membuat mereka berusaha mencapai orgasme lebih cepat dari pada yang mereka inginkan. Hampir semua pria berusia lima puluh tahun mengatakan bahwa mereka lebih bisa tahan lama di usianya yang sekarang daripada saat masih muda.

Penyebab Ejakulasi Dini Karena Terlalu Sensitivitas

Beberapa pria memiliki tubuh yang sangat sensitif. Friksi atau gesekan yang terjadi saat berhubungan menimbulkan sensasi yang luar biasa yang menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini.

Penyebab Ejakulasi Dini Karena Kekurangan Hormon Serotonin

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa serotonin, sebuah zat alami yang dihasilkan saraf berperan aktif dalam proses ejakulasi. Sebuah studi menunjukkan bahwa kadar serotonin yang tinggi di otak akan memperlambat waktu untuk ejakulasi, sementara kurangnya serotonin membuat seorang pria menderita ejakulasi dini. Beberapa obat hipertensi dan anti depresan biasanya dapat meningkatkan kadar serotonin, itulah sebabnya banyak dokter yang memberi obat tersebut untuk menyembuhkan gangguan tersebut.

Menderita Difungsi Eeksi (Lemah Syahwat/Impoten)

Pria yang memiliki masalah disfungsi ereksi mengalami kesulitan mendapatkan ereksi yang keras ketika berhubungan. Sadar akan situasinya membuat mereka melakukan seks dengan terburu-buru karena takut ereksi bisa hilang. Tidak melakukan kontrol atau usaha mengendalikan ejakulasi membuat mereka mengalami orgasme dengan cepat.

Penyebab Ejakulasi Dini Seing Mengkonsumsi Obat

Obat-obat tertentu, seperti obat flu yang mengandung efedrin pseudo, juga menyebabkan ejakulasi dini. Dalam kasus ini, yang terbaik adalah berkonsultasi secara terbuka dengan dokter.

Penyebab Ejakulasi Dini  Karena Faktor Perilaku

Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh kurangnya komunikasi antara pasangan, perasaan sakit hati, atau konflik yang belum diselesaikan yang mengganggu kemampuan untuk mencapai keintiman emosional. Punya masalah dengan pasangan bisa membuat pria mengalami ejakulasi prematur. 


Ketika sedang ditekan atau merasa khawatir tentang kondisi hubungannya dengan pasangannya, maka hampir sepanjang waktu kinerja seksualnya bekerja dengan sangat tergesa-gesa, mengakibatkan ejakulasi yang terlalu cepat.

Penyakit Fisik

Beberapa penyakit fisik, seperti infeksi prostat, juga diketahui dapat menyebabkan ejakulasi dini. Dalam kasus lain, gangguan seks ini juga bisa disebabkan oleh cedera fisik yang mempengaruhi sistem saraf.

0 komentar:

Posting Komentar