Jumat, 17 Februari 2017

Khasiat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh - Berikut sedikit informasi mengenai Khasiat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh.

Khasiat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Tomat

Khasiat kesehatan dari tomat telah dikenal manusia sejak zaman kuno. Tomat merupakan sumber yang kaya antioksidan yang telah terbukti efektif melawan berbagai bentuk kanker. Beberapa manfaat kesehatan lain dari tomat adalah sebagai berikut:

Khasiat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Khasiat Buah Tomat Sebagai Sumber Antioksidan

Tomat mengandung sejumlah besar lycopene, antioksidan yang sangat efektif dalam pemulungan kanker menyebabkan radikal bebas. Manfaat ini bahkan dapat diperoleh dari produk tomat panas-olahan seperti kecap. Lycopene dalam tomat membela melawan kanker dan telah terbukti sangat efektif dalam memerangi kanker prostat, kanker leher rahim, kanker lambung dan rektum serta faring dan kanker esofagus. Hal ini juga melindungi terhadap kanker payudara dan kanker mulut, menurut studi yang diterbitkan oleh Harvard School of Public Health.

Khasiat Buah Tomat Untuk Sumber Vitamin dan Mineral

Sebuah tomat tunggal dapat menyediakan sekitar 40% dari kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C adalah antioksidan alami yang mencegah radikal bebas penyebab kanker merusak sistem tubuh. Hal ini juga mengandung banyak vitamin A dan kalium, serta zat besi. 

Kalium memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan saraf dan zat besi sangat penting untuk menjaga kesehatan darah normal. Vitamin K, yang sangat penting dalam pembekuan darah dan kontrol perdarahan, juga berlimpah dalam tomat.

Khasiat Buah Tomat Untuk Mengurangi Kolesterol

The lycopene dalam tomat mencegah oksidasi lipid serum, sehingga mengerahkan efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular. Konsumsi rutin tomat telah terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam darah. Lipid ini adalah penyebab utama penyakit kardiovaskular dan menyebabkan pengendapan lemak di pembuluh darah.

Khasiat Buah Tomat Sebagai Loket Pengaruh Asap Rokok

Dua komponen utama tomat, asam coumaric dan asam chlorogenic, melawan nitrosamine yang diproduksi dalam tubuh dan merupakan karsinogen utama yang ditemukan dalam rokok. Kehadiran vitamin A dalam jumlah tinggi seperti juga telah terbukti mengurangi efek karsinogen dan dapat melindungi Anda terhadap kanker paru-paru.

Khasiat Buah Tomat Untuk Kesehatan Pencernaan

Tomat menjaga sistem pencernaan yang sehat dengan mencegah kedua sembelit dan diare. Hal ini juga mencegah penyakit kuning dan efektif menghilangkan racun dari tubuh. Selain itu, tomat memiliki sejumlah besar serat, yang dapat massal bangku dan mengurangi gejala konstipasi. 

Sebuah jumlah yang sehat serat membantu untuk merangsang gerak peristaltik pada otot pencernaan halus, dan juga melepaskan cairan lambung dan pencernaan. Hal ini dapat mengatur gerakan usus Anda, sehingga meningkatkan kesehatan pencernaan Anda secara keseluruhan dan membantu Anda menghindari kondisi seperti kanker kolorektal.

Khasiat Buah Tomat Dalam Menurunkan Hipertensi

Konsumsi harian tomat mengurangi risiko terkena hipertensi, juga dikenal sebagai tekanan darah tinggi. Hal ini sebagian disebabkan oleh tingkat mengesankan kalium yang ditemukan dalam tomat. Kalium adalah vasodilator, yang berarti bahwa itu mengurangi ketegangan pada pembuluh darah dan arteri, sehingga meningkatkan sirkulasi dan menurunkan stres pada jantung dengan menghilangkan hipertensi.

Khasiat Buah Tomat Untuk Mengelola Diabetes

Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa konsumsi harian tomat mengurangi stres oksidatif diabetes tipe 2.

Khasiat Buah Tomat Menjaga Kesehatan Kulit

Tomat membantu dalam menjaga kesehatan gigi, tulang, rambut dan kulit. Aplikasi topikal jus tomat bahkan dikenal untuk menyembuhkan sunburns parah. Konsumsi harian tomat melindungi kulit terhadap imbas UV eritema. Tomat peringkat tinggi dalam penyusunan produk anti-penuaan.

Khasiat Buah Tomat Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Asupan Tomat juga mengurangi kejadian infeksi saluran kemih, serta kanker kandung kemih. Hal ini karena tomat yang tinggi kadar air, yang dapat merangsang buang air kecil, sehingga tomat diuretik dengan cara tertentu. Hal ini meningkatkan penghapusan racun dari tubuh, serta kelebihan air, garam, asam urat, dan beberapa lemak juga.

0 komentar:

Posting Komentar